Tisu Merah Tisu Biru

| |
Aka Manto adalah sosok hantu misterius yang secara sadis membunuh korban-korbannya. Aka Manto punya nama lain yaitu Ao Manto, Aka Hanten, alias Ao Hanten adalah sesosok roh yang diceritakan suka menghantui sebuah kamar mandi perempuan. Di kalangan orang Jepang, hantu Aka Manto ini dahulunya dalah seorang laki-laki yang memiliki wajah sangat tampan, hingga saking tampannya sampai-sampai ia galau dan harus menutup wajahnya dengan topeng dan mengenakan jubah warna merah.


Seperti halnya dengan di negara Indonesia, setiap legenda pasti memiliki cerita yang bervariasi, contohnya saja hantu Aka Manto ini. Di Jepang hantu seram ini memiliki dua versi cerita yang berbeda. Cerita pertama mengisahkan bahwa Aka Manto datang kepada calon korbannya dengan menawarkan tisu. Ada dua tisu yang ditawarkan olehnya yaitu Tisu warna Merah dan Biru. "Mau tisu merah atau biru ?", jika korban menjawab merah maka ia akan dibunuh sampai darahnya mengalir deras. Namun jika memilih warna biru, ia akan dicekik hingga mati dan tubuhnya membiru karena kehabisan udara. Lalu bagaimana jika memilih dengan warna lain. Aka Manto tetap akan membunuh korbannya dengan sadis.

Lalu bagaimana caranya agar tidak dibunuh, sebaiknya jangan memilih tisu warna apapun. Bilang saja "Tidak perlu tisu".

Kemudian versi hantu Aka Manto yang ke dua adalah tentang Aka Manto yang menawarkan Jubah warna biru atau merah. Jika korban menjawab merah maka korban akan dikuliti hingga kulitnya menyerupai jubah. Lalu jika korbannya menjawab biru maka darah sang korban akan duhabisi hingga tubuhnya berwarna biru.
Sedangkan pernyataan lain masih di versi jubah, Aka Manto menawarkan jubah warna kuning, maka jika korban meminta warna kuning, kepa korban akan dipaksa untuk masuk ke dalam lubang toilet yang sedang ia gunakan.

Nah, jika kalian sedang berada di Jepang dan percaya dengan mitos ini, maka sebaiknya waspadalah saat berkunjung ke toilet di sana sendirian.

0 comments:

Post a Comment